Dmca

Rahasia teknik penguncian otot

   Untuk yang biasa nge-gym pasti pernah mengalami kecetit atau rasa sakit di saraf otot karena salah gerakan atau salah posisi. Sebenarnya hal ini terjadi karena kurangnya konsentrasi kita saat latihan atau mengangkat beban.



   Rasa sakit di saraf otot ini bisa kita hindari dengan mengfokuskan pikiran kita kepada otot yang kita latih atau yang di sebut dengan penguncian otot selama kita latihan. Contohnya seperti latihan Bench Press dimana latihan ini khusus untuk melatih otot dada,tetapi apabila dalam latihan Bench Press ini kita kurang fokus atau tidak mengunakan teknik penguncian otot,pastinya untuk mendapatkan hasilnya pun akan lama dan bisa juga saat latihan terjadi cedera pada bagian saraf otot dada depan atau belakang.

Sebenarnya sebelum gym dan untuk mendapatkan hasil yang cepat kita perlu pemanasan dan melatih dulu teknik penguncian otot.



   Teknik penguncian otot ini dapat di latih sendiri dengan cara,tahan nafas dan fokuskan pikiran ke bagian otot dada depan dan belakang sambil bahu di gerakan naik turunkan sedikit sambil di arahkan ke belakang trus di turunkan dengan posisi dada akan terasa sedikit terbuka dan maju ke depan,hembuskan nafas dan tahanlah posisi ini. Kalau penguncian otot ini benar maka bagian dada akan terasa terbuka dan dada akan condong ke depan dan otot dada dan perut akan terasa kaku. Penguncian otot ini tidak boleh berubah selama pengangkatan beban.




   Penguncian otot ini gunanya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat walaupun di latih tanpa beban atau dengan beban yang ringan pun akan langsung terasa dampak latihannya di otot yg kita latih dan terlebih juga untuk menghindarinya cedera dan juga memperbaiki postur tubuh yang biasanya bungkuk. Apabila kita melakukan penguncian otot ini dengan benar maka akan terasa sampai ke otot perut,yaitu dimana otot perut juga akan terasa di tahan,sehingga dengan melakukan penguncian otot ini maka dengan sendirinya otot perut juga sudah di latih.



   Jadi intinya selama kita melakukan olahraga khususnya nge-gym,sebaiknya lakukanlah pemanasan dan lakukanlah penguncian otot yang benar biar cepat mendapatkan hasil dan menghindari terjadinya cedera di saat latihan.

   Selamat mencoba....!!!

No comments:

Post a Comment

Obat sakit maag/tipes

OBAT AMPUH BUAT "SAKIT MAAG KRONIS ATAU TIPES" TANPA BAHAN KIMIA