Dmca

Teknik latihan sixpack

   Latihan untuk mendapatkan perut yang sixpack sebenarnya mudah dan dapat di latih sendiri di rumah atau pun di gym,asal kita niat dan yakin pada diri sendiri kalau kita bisa.

   Untuk mendapatkan hasil yang cepat dan maksimal memang di perlukan latihan yang rutin dan maksimal juga. Dimana latihan ini hanya di fokuskan ke otot bagian perut,disamping itu juga,di perlukan diet dan nutrisi,contonya :

- pola makan yang teratur (hindari makanan berminyak dan berlemak)

- suplemen protein untuk pembentukan otot

-  suplemen pengering atau pembakar lemak (khusus buat yang gemuk/gendut harus dengan diet)



   Untuk latihannya pun biasa orang menyebutnya dengan latihan sit-up.


   Latihan sit-up bisa memakai beban ataupun tanpa beban. Untuk latihan yang memakai beban harus yang sudah berpengalaman,klau untuk pemula sebaiknya jangan memakai beban dulu.

   Untuk pembahasan kali ini saya akan membahas beberapa latihan untuk pemula dan tanpa memakai beban,contohnya :

 1. plank.


Dimana latihan ini posisi tubuh layaknya pushup dan tu
mpuan beban tubuh pada kedua tangan (dari siku sampai telapak tangan). Luruskan kedua kaki ke belakang dan kontraksikan otot perut secara perlahan-lahan dengan nafas di atur.
2. Mountain climber


Dimana posisikan tubuh mirip gerakan push-up dan letakkan kedua telapak tangan di lantai sambil kaki kanan di tekuk ke depan dan posisi kaki kiri lurus ke belakang,dan dengan cepat tukar posisi kaki kanan dan kaki kiri dengan posisi yang sama.

3. Spiderman push up



Posisi tubuh layaknya push-up dan tumpuan beban tubuh pada kedua telapak tangan,posisi lutut kanan ditarik sampai siku tangan kanan dan kembali ke posisi awal,sebaliknya lutut kiri juga ditarik sampai ke siku tangan kanan lakukan secara bergantian dengan perlahan-lahan.

4. Bicycle crunch




Posisi tubuh berbaring telentang dengan sikap lurus dan posisi tangan di belakang kepala. Kedua kaki diangkat sedikit ke atas,kaki kiri dan kanan ditekuk secara bergantian layaknya mengayuh sepeda. Angkat sedikit kepala dan bagian dada dan perut agak di tekan sehingga otot perut terasa kaku. Posisi siku tangan kanan diarahkan ke lutut kiri dan sebaliknya.


5. Bicycle maneuver



Posisi berbaring di lantai dan letakkan kedua tangan di samping kepala,tarik lutut 45 derajat dan mulailah gerakan layaknya mengayuh sepeda. Sentuh lutut kanan dengan siku kiri (posisi kaki kiri lurus di atas lantai) begitu pula sebaliknya.

6. Side jacknife





Posisi berbaring dengan tubuh miring ke kiri,tangan kanan memegang kepala dan letakkan tangan kiri di atas dada. Angkat kaki kanan ke atas bersamaan dengan tubuh dan kembali ke posisi awal.

7. Jacknife sit up




Berbaring lurus dan luruskan lengan ke atas,di belakang kepala,ambil nafas,angkat pinggang sambil mengangkat kedua lengan,beserta kedua kaki anda (hingga tangan dan kaki bertemu di atas),hembuskan nafas dan kmbali ke posisi awal.

8. Hip extension



Berbaring telentang posisi kedua kaki bertumpu pada ball atau balon besar dan kedua tangan rileks di samping tubuh. Angkat kedua kaki secara bergantian ke atas (fokuskan pikiran ke otot perut selama melakukan latihan ini).

9. Hip raise



Berbaring dalam posisi terlentang dan posisi kedua tangan terbuka di samping tubuh,tekuk lutut ke atas dan pinggul diangkat ke atas,tahan beberapa saat dan kembali ke posisi semula.

10. Curl up



Berbaringlah di lantai dan tekuk lutut hingga membentuk 90 derajat dan telapak kaki menyentuh lantai,posisi tangan di samping kepala. Angkat badan secara perlahan dan di turunkan secara perlahan (fokuskan ke otot perut).

11. Pulse up



Berbaring dalam posisi terlentang dan posisikan kedua tangan di samping tubuh sambil angkat kedua kaki dari lantai. Tekuk lutut ke atas membentuk sudut siku-siku dan angkat kedua kaki lurus ke atas setelah itu kembali ke posisi semula.

12. Vertical leg crunch



Bebaring di lantai dan letakkan kedua tangan di belakang kepala,angkat dan luruskan kaki di udara silangkan kaki di bagian lutut sambil tekukan sedikit dan angkat badan ke arah lutut.

13. Jumping jack



Berdiri tegap pada posisi yang siap,lakukan lompatan kecil,selagi tubuh berada di udara,rentangkan kaki dengan lebar sebahu atau lebih lebar ( Sambil merentangkan kaki,angkat juga kedua tangan). Ketika kaki sudah menyetuh lantai maka kedua tangan bisa di pertemukan di atas kepala. Setelah itu,lakukan lompatan kecil agar bisa berada pada posisi siap seperti semula.

   Saat melakukan latihan di atas,pusatkan konsentrasi atau pikiran ke bagian otot perut,sehingga pada bagian otot perut akan terasa keras atau kaku.

   Dengan cara konsentrasi pada bagian otot perut maka akan lebih cepat hasil yang di dapatkan.

No comments:

Post a Comment

Obat sakit maag/tipes

OBAT AMPUH BUAT "SAKIT MAAG KRONIS ATAU TIPES" TANPA BAHAN KIMIA